• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Depok, 07 September 2018

Pengadilan Negeri Depok telah melaksanakan Sosialisasi Ecourt Mahkamah Agung kepada Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DPC Depok. Bertempat di Ruang Sidang Utama Ibu Rosana Kesuma Hidayah, SH., M.Si memberikan sosialisasi dasar hukum Ecourt yaitu Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara secara Elektronik.

Ecourt merupakan terobosan fundamental dalam pelayanan keperkaraan, mulai dari pendaftaran perkara, pemanggilan sidang, penyampaian dokumen hingga putusan pengadilan. Melalui aplikasi ini, para pihak termasuk Advokat bisa mengajukan Permohonan ataupun Gugatan ke Pengadilan tanpa harus datang langsung ke Pengadilan karena cukup mengakses website ecourt.mahkamahagung.go.id. Bukan hanya itu, apliaksi ini memudahkan pengadministrasian perkara perdata secara elektronik serta demi mewujudkan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan.

Sosialisasi ini juga mempraktekan bagaimana cara registrasi Advokat ke Aplikasi Ecourt Mahkamah Agung. Memang masih banyak kendala yang dihadapi dalam Aplikasi Ecourt ini mulai dari Verifikasi data Advokat dari Pengadilan Tinggi memakan waktu dan masih banyak perbaikan yang harus dibenahi dalam aplikasi ini. Mahkamah agung akan lebih bekerja keras lagi dalam mengoptimalkan Aplikasi ini.

Acara ini di tutup dengan doa dan foto bersama.