• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 021 - 77829167

 

Depok, 22 Desember 2017

Pengadilan Negeri Depok telah meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Depok dan dilanjutkan dengan pemotongan Pita Ruang PTSP dan Pemotongan Tumpeng oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat yaitu Bapak H. Anwar Byrin, SH., MH beserta Ibu.

Bapak Ketua Pengadilan Tinggi dengan antusias mencoba langsung PTSP Pengadilan Negeri Depok, Beliau mengambil nomor antrian yang mengarah kepada Bagian Kepaniteraan Hukum dan meminta untuk membuatkan Surat Keterangan tidak pernah dipidana. Petugas Kepaniteraan Hukum yang melayani Bapak Ketua Pengadilan Tinggi segera melakukan penginputan kedalam aplikasi PTSP, dalam 5 menit Surat Keterangan tersebut sudah dapat dicetak dan diberikan.

 

Bapak Ketua Pengadilan Tinggi yang didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Depok, Bapak Budi Prasetyo, SH., MH berharap dengan diresmikannya PTSP Pengadilan Negeri Depok, pelayanan menjadi cepat, dan tidak bertele-tele kepada pencari keadilan. Kemudian sistem ini juga mampu mengurangi interaksi langsung antara pejabat pengadilan dengan para pencari keadilan. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi mengapresiasi kinerja PTSP Pengadilan Negeri Depok itu dan menilai sistem ini sudah cukup baik. Dia menghimbau agar Pengadilan Negeri Depok melakukan evaluasi rutin untuk terus meningkatkan kinerja PTSP dan memperbaiki jika ada kendala.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Depok, Bapak Wakil Walikota Depok dan Bapak Kapolres Depok juga mencoba langsung PTSP Pengadilan Negeri Depok. Bapak Wakil Walikota Depok sangat berharap keberadaan PTSP dimanfaatkan dengan baik dalam kaitan mencari keadilan di PN Depok.